Serunai : Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan
Vol 7, No 2 (2021): SERUNAI : JURNAL ILMIAH DAN ILMU PENDIDIKAN

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWAKELAS VIII SMP NEGERI 2 STABAT

Regina Sabariah Sinaga (STKIP BUDIDAYA BINJAI)
Dewi Rulia Sitepu (STKIP BUDIDAYA BINJAI)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2. Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen (eksperimen semu) dan rancangan penelitian dalam penelitian ini adalah pretest-postest satu kelompok (one group pretest-postest design) yang merupakan bagian dari penelitian eksperimental semu. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-SMP Negeri 2 dengan jumlah sampel sebanyak 30 siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Stabat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ja

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal serunai Administrasi Pendidikan merupakan media informasi yang diterbitkan secara berkala 6 Bulan sekali sebagai sarana publikasi bagi Dosen-dosen prodi Administrasi ...