JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Peran Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Aceh Tenggara

Cahaya, Nilam (Unknown)
Rahma, Tri Inda Fadhila (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2021

Abstract

Disiplin kerja adalah sebagai sikap menghormati, menghargai dan taat pada peraturan yang berlaku baik tertulis maupun tidak tertulis serta sanggup menjalankannya, tidak mengelak dengan sanksi-sanksi apabila melanggar tugas dan wewenang yang diberikan kepadanya. Disiplin kerja merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja seorang pegawai dalam sebuah perusahaan/organisasi. Kinerja seorang pegawai/karyawan adalah hasil atau keluaran (outcomes) dari sebuah pekerjaan yang ditugaskan dalam suatu organisasi/institusi. Jika seorang pegawai tidak menerapkan disiplin dalam melakukan tugasnya maka secara otomatis suatu pekerjaan tersebut tidak akan berjalan dengan baik, tujuan dari kantor tersebut tidak akan tercapai. Ketegasan seorang ketua dalam sebuah kantor juga mempengaruhi sikap disiplin pegawai-pegawainya, jika ketuanya saja tidak tegas maka kebanyakan pegawainya tidak akan disiplin dalam melaksanakan tugasnya, mereka justru bermalas-malasan dalam bekerja sehingga tujuan dibangunnya sebuah kantor tersebut tidak akan tercapai. Penelitian ini dilaksanakan mengingat betapa pentingnya disiplin kerja dalam meningkatkan kinerja seorang pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran disiplin kerja terhadap kinerja pegawai kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Tenggara. Sehingga dengan adanya kajian tentang disiplin kerja terjadap kinerja pegawai dapat menjadikan mereka lebih disiplin dalam melaksanakan tugasnya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...