JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Pentingnya Pendidikan Kewarganegaraan untuk Generasi Muda pada Masa Pandemi Covid-19

Putri, Nadia Nabilah (Unknown)
Furnamasari, Yayang Furi (Unknown)
Dewi, Dinie Anggraeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2021

Abstract

Pandemi Covid-19 menjadi salah satu masalah paling berbahaya yang kita hadapi saat ini, pandemi Covid-19 telah membuat kita sebagai masyarakat yang sebelumnya siap bekerja, bahkan komunikasi langsung sering terhambat dan juga tidak memungkinkan untuk mengadakan semua kegiatan secara langsung. . Selain itu, dengan adanya pandemi Covid-19, banyak anak yang tidak mengindahkan atau mungkin tidak mengetahui bahwa ada peran penting Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di masa pandemi Covid-19. Generasi muda saat ini semakin penasaran dengan kehidupan yang jauh dari pengamalan Pancasila dan Kewarganegaraan. Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 yang membuat generasi muda semakin buta akan peran penting Pancasila dan kewarganegaraan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Munculnya permasalahan yang perlu mendapat perhatian serius. Salah satu kontribusi yang akan kita lakukan untuk mengurangi masalah ini adalah dengan menunjukkan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Taktik yang digunakan dalam penelitian ini dapat berupa pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mempelajari literatur dari berbagai sumber seperti buku, jurnal et al. . Hasil yang diperoleh didukung temuan penelitian dan penelusuran literatur menunjukkan bahwa di era globalisasi saat ini bahkan di tengah pandemi Covid-19, banyak dari kita generasi muda yang tidak mengindahkan bahkan mengetahui peran penting Pancasila dan kewarganegaraan dalam kehidupan masyarakat. negara dan negara.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...