Jurnal Bina Bangsa Ekonomika
Vol. 14 No. 1 (2021): Jurnal Bina Bangsa Ekonomika (JBBE)

PENGARUH KEMUDAHAN DAN MANFAAT BERBELANJA ONLINE TERHADAP NIAT BELI ULANG DILIHAT DARI SIKAP KONSUMEN

Nia Lefiani (IIB Darmajaya)
Anggalia Wibasuri (IIB Darmajaya)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2021

Abstract

Perkembangan e-commerce menyebabkan berbelanja secara konvensional sudah banyak ditinggalkan oleh generasi milenial, menandakan bahwa bisnis e-commerce menjadi sebuah ladang bisnis yang sangat potensial. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah perceived ease of use (PEU), perceived usefulness (PU) mempengaruhi  attitude to use dan repurchase intention. Data yang didapatkan berasal dari 100 responden. Model penelitian dengan tiga hipotesis ini diuji dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan  bahwa variabel  perceived ease of use (PEU) tidak berpengaruh positif terhadap attitude to use. Pada variabel perceived usefulness (PU) berpengaruh positif terhadap Attitude to use, dan variabel Attitude to use berpengaruh positif terhadap repurchase intention

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jbbe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bina Bangsa Ekonomika (JBBE) teregistrasi dengan nomor p-ISSN: 2087-040X dan e-ISSN: 2721-7213. Merupakan Jurnal yang berisi artikel-artikel ilmiah yang meliputi bidang-bidang Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) ...