Surya Abdimas
Vol. 6 No. 1 (2022)

Pendampingan Pemasaran Online Pada Olahan Pangan Produk SMK Muhammadiyah 3 Singosari

Yulist Rima Fiandari (Universitas Muhammadiyah Malang, Indonesia)
Ratya Shafira Arifiani (Universitas Muhammadiyah Malang, Indonesia)
Titiek Ambarwati (Universitas Muhammadiyah Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Pemasaran online merupakan salah satu konsep pemasaran yang dilakukan saat ini seiring dengan digitalisasi dan akses teknologi yang semakin canggih. Dengan menggunakan pemasaran secara online, maka produk yang dihasilkan akan semakin luas jangkauan pasarnya. Selain itu, terdapat beberapa teknik pemasaran yang bisa dilakukan seperti copywriting dan storytelling. Mitra dalam kegiatan pengabdian ini adalah SMK Muhammadiyah 3 Singosari. SMK Muhammadiyah 3 Singosari selain unggul dalam hal akademik, juga memiliki produk yang dihasilkan oleh para siswa, khususnya jurusan tata boga. Namun, produk ini belum dipasarkan secara luas, terutama pemasaran secara online. Kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan pendampingan pada mitra dengan memberikan pemahaman terkait pemasaran online, utamanya dalam teknik copywriting dan storytelling. Kegiatan pengabdian dimulai pada April 2021 dengan melakukan survey terlebih dahulu, kemudian pelaksanaan sosialisasi dilakukan September 2021 secara daring. Para peserta merupakan murid dari SMK Muhammadiyah 3 Singosari dari jurusan Tata boga dan Multimedia. Kegiatan ini memberikan pemahaman kepada murid untuk melakukan pemasaran online dengan teknik copywriting dan storytelling pada media sosial yang familiar digunakan oleh generasi milenial. Luaran dari kegiatan ini adalah adanya penerapan bagi para murid untuk membantu memasarkan produk dari SMK Muhammadiyah 3 Singosari

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Surya Abdimas adalah jurnal yang mengkaji wahana pengembangan serta penerapan llmu Pengetahuan dan Teknologi kepada masyarakat secara luas sebagai bentuk publikasikan hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat, yang mencakup konsep, model, dan implementasinya sebagai upaya peningkatan partisipasi ...