MANDAR: Management Development and Applied Research Journal
Vol 4 No 1 (2021): Periode Desember

PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

David Setiawan (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)
Henny Welsa (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)
Nonik Kusuma Ningrum (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Country of Origin dan Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention dengan Brand Image sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu pelanggan Burger King di Jogja City Mall Yogyakarta sebanyak 120 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kueisioner skala likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan Uji validitas, reliabilitas, Uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan Country of Origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, Country of Origin tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention, Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mandar

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

E-Jurnal Mandar (Online ISSN: 2654-4504) dan (Print ISSN: 2721-1436) adalah jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan online dua kali dalam setahun (setiap 6 Bulan). E-Jurnal Mandar bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan minat berbagi dan penyebaran pengetahuan bagi ...