MUNTAZAM: JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM
Vol 2 No 01 (2021): Manajemen Pendidikan Islam Berbasis Keterampilan Abad 21

Manajemen Guru PAI dalam Menghadapi Tantangan Revolusi di Era 4.0

Ali, Agus (Unknown)
Permana, Hinggil (Unknown)
Erihadiana, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jul 2021

Abstract

Pendidikan adalah gerbang menuju kehidupan yang lebih baik dengan memperjuangkan hal-hal terkecil hingga hal-hal terbesar yang normalnya akan dilewati oleh setiap manusia. Pada setiap zamannya selalu ada pembaharuan dalam sistem pendidikan. Di abad ke-21 ini, pendidikan dituntut untuk bisa semakin maju dan mudah diakses oleh semua kalangan. Salah satunya, diciptakannya “Revolusi Industri 4.0” dalam kata lain era yang berbasis digital.Salah satu tantangan industri 4.0 yaitu dalam dunia pendidikan adalah inovasi pembelajaran yang dilakukan oleh Sumber Daya Manusia, dalam hal ini guru PAI dengan memanfaatkan sarana teknologi informasi yang berkembang pesat di era revolusi industri 4.0 sehingga dapat berperan meningkatkan mutu pembelajaran. Tantangan pendidikan dalam era ini adalah bagaimana mempersiapkan guru PAI dalam pemanfaatan teknologi saat ini serta memaksimalkan kemampuan yang dimiliki guru PAI dalam menggunakan peralatan teknologi terkini. Maka dari itu Indonesia harus segera menyiapkan tenaga pendidik professional yaitu pendidik yang mampu mengunakan e-learning, karena kemampuan pendidik dalam menggunakan teknologi merupakan salah satu solusi untuk menyiapkan generasi milineal yang kompeten.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

muntazam

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Muntazam : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Agama Islam Universitas Singaperbangsa Karawang. Jurnal Muntazam berfokus pada pengembangan studi manajemen pendidikan Islam yang dilakukan melalui riset pustaka dan riset lapangan.  Ini ...