JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika)
Vol 7, No 1 (2021): JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika)

Uji Perbedaan Gaya Belajar Mahasiswa Saat Pembelajaraan Luring dan Daring

Nadya Riri Febiyanti (Unknown)
Dian Cahyawati (Universitas Sriwijaya, Indralaya)
Anita Desiani (Universitas Sriwijaya, Indralaya)
Putra Bahtera Jaya Bangun (Universitas Sriwijaya, Indralaya)
Des Alwine Zayanti (Universitas Sriwijaya, Indralaya)
Endang Sri Kresnawati (Universitas Sriwijaya, Indralaya)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Prestasi akademik merupakan hasil pembelajaran yang diperoleh mahasiswa. Prestasi akademik dapat diukur dengan nilai capaian indeks prestasi akademik. Salah satu faktor yang mempengaruhi prestasi akademik adalah gaya belajar. Faktor gaya belajar dapat berubah akibat dari perubahan pembelajaran seperti dari pembelajaran luring menjadi daring. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji signifikansi perbedaan antara gaya belajar mahasiswa pada pembelajaran luring dan pembelajaran daring serta perbedaannya terhadap prestasi akademik mahasiswa. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan alat analisis statistik uji Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar mahasiswa signifikan berbeda antara pembelajaran luring dan daring.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jkpm

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), ISSN 2477-2348 for Print version and ISSN 2477-2348 for Electronics version, is the official publication of Universitas Indraprasta PGRI. The scope of the journal includes all issues in the field of Mathematics ...