Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran POGIL dengan strategi Quick on The Draw terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari minat belajar peserta didik. Jenis penelitian Quasi Experimental Design dengan rancangan penelitian faktorial 2X3. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, tes, angket, observasi dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket minat belajar. Teknik analisis data yaitu uji normalitas dan uji homogenitas, dan uji Anova Dua Jalur. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran POGIL dengan strategi Quick on The Draw terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Tidak terdapat pengaruh minat belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Tidak terdapat interaksi antara perlakuan model pembelajaran POGIL dengan strategi Quick on The Draw dengan kategori minat belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis.
Copyrights © 2021