Journal Sensi: Strategic of Education in Information System
Vol 8 No 1 (2022): Journal Sensi

Perancangan Sistem Customer Relationship Management Terhadap Keluhan Pelanggan Pada PT. Prospera Perwira Utama

Po Abas Sunarya (Universitas Raharja)
Neli Widi Astuti (Universitas Raharja)
Ria Dwi Anjani (Universitas Raharja)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2022

Abstract

Respon perusahaan yang cepat dalam mengatasi keluhan menunjukan perusahaanbertanggung jawab terhadap pelanggan dan mementingkan loyalitas pelanggan.PT. ProsperaUtama dalam mengatasi keluhan pelanggan masih belum efektif dan efisien. Prosesmenyampaikan keluhan melalui telepon atau mendatangi perusahaan secara langsung dan tidakadanya dokumentasi keluhan pelanggan sehingga data keluhan pelanggan hilang dan prosespencatatan keluhan masih menggunakan kertas. Sistem ini dibuat menggunakan HypertextPreprocessor (PHP) sebagai bahasa pemrograman, MySql sebagai database, analisa sistemmenggunakan metode SWOT, dan Unified Modelling Language (UML)sebagai metodeperancangan. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sistem keluhan pelanggan berbasisweb dengan pendekatan customer relationship management yang mempermudah pelanggandalam menyampaikan keluhan dan seluruh proses keluhan termonitoring dengan baik sehinggalaporan keluhan pelanggan menjadi akurat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sensi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Riset Soft Computing dengan penelitian dari yang berfokus pada Data Mining, Neural Network, Swarm Intelligence, Decision Tree, Data Clustering, Data Classification, Rough Set, Pattern Recognition, Image Processing. Software Engineering yang fokus pada software Requirement and Specification, Software ...