EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 3, No 1 (2021): February, Pages 1-260

Pembelajaran Dengan Kegiatan Daur Ulang Botol Bekas Untuk Anak Usia Dini

Weni Mulia Putri (Universitas Negeri Padang, Indonesia)
Rismareni Pransiska (Universitas Negeri Padang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2021

Abstract

Kegiatan daur ulang botol bekas dapat dimanfaatkan sebagai pembelajaran untuk anak, yang mana kegiatannya adalah mengolah botol bekas yang sudah tidak terpakai menjadi suatu karya yang inovatif Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran dengan menggunakan daur ulang botol bekas untuk anak. Tujuannya adalah untuk menganalisis penggunaan daur ulang botol bekas dapat diubah fungsikan menjadi media pembelajaran untuk anak. Jenis penelitiannya adalah dengan pengambilan data dengan mengkaji  jurnal, buku dan artikel sesuai dengan variabel yang diteliti. Hasil studi literatur ini yaitu pengunaan daur ulang botol bekas dapat di jadikan pembelajaran untuk anak usia dini, yang mana dengan pemanfaatan daur ulang botol bekas dapat mengembangkan kemampuan motorik serta seni anak

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...