TANGGAP : Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Dasar
Vol. 1 No. 1 (2020): TANGGAP : Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Dasar

KEEFEKTIFAN MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

Ari Metalin Ika Puspita Ari Metalin Ika Puspita (STKIP PGRI Trenggalek)
Flora Puspitaningsih (STKIP PGRI Trenggalek)
Kriska Yuki Diana (STKIP PGRI Trenggalek)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2020

Abstract

Dalam proses pembelajaran di lapangan, penggunaan media berbasis digital khususnya media powerpoint interaktif belum pernah diterapkan oleh guru. Sehingga dibutuhkan pengembangan media powerpoint interaktif agar proses pembelajaran berjalan dengan optimal dan mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan. Tujuan penelitian ini adalah: Mengetahui hasil belajar siswa. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh. Hasil penelitian media powerpoint interaktif adalah media yang digunakan berdasarkan tes berbeda melalui uji statistik non parametrik dengan uji rumus Wilcoxon untuk memperoleh data belajar siswa terdapat perbedaan sebelum dan sesudah penggunaan media powerpoint interaktif.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

tanggap

Publisher

Subject

Education

Description

TANGGAP : Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Dasar a national scientific journal is open to seeking innovation, creativity, and novelty. TANGGAP : Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Dasar is a peer-review journal published by the STKIP PGRI Trenggalek. The aim of the journal is to facilitate ...