SEGMEN Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 17, No 3 (2021): SEGMEN Jurnal Manajemen dan Bisnis

Pemasaran Berbasis Media Sosial di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang Pada Masa Pandemi Covid 19

Harry Lesmana (Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti)
Leonardo De Channell (Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti)
Myrza Rahmanita (Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti)
Himawan Brahmantyo (Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2021

Abstract

Pengelolaan desa wisata di Indonesia merupakan bagian dari program pengembangan pariwisata berkelanjutan. Dari banyaknya destinasi wisata dan desa wisata yang terdapat di Kabupaten Karawang, salah satunya adalah Desa Sedari. Pemasaran berbasis media sosial merupakan salah satu bagian penting dalam pemulihan dan pembentukan ulang destinasi pariwisata alam kreatif terutama di era industri 4.0 dan diperburuk dengan adanya pandemi COVID-19 yang membuat segalanya dilakukan secara daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dan data diperoleh melalui wawancara serta studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Desa Sedari memiliki antusiasme yang besar dalam belajar mengenai pemasaran berbasis media sosial namun realisasinya masih belum maksimal.Kata kunci: Pemasaran, media sosial, desa wisata, pariwisata kreatif

Copyrights © 2021