Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Vol 11, No 1 (2022)

PERAN GURU DALAM MEMANFAATKAN PERPUSTAKAAN UNTUK MENANAMKAN MINAT MEMBACA SISWA KELAS III

St. Erfi Yulvira (Unknown)
Indhira Asih Vivi Y (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten, Indonesia)
Rina Yuliana (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana peran guru dalam memanfaatkan perpustakaan untuk menanamkan minat membaca siswa kelas III SDN Kadumerak 1. Metode yang digunakan pada penelitian ialah metode kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara, pengamatan langsung dan dikumentasi. Hasil penelitiannya bahwa peran guru dalam memanfaatkan perpustakaan untuk menanamkan minat membaca siswa kelas III SDN Kadumerak 1 pada proses pembelajaran guru sudah “memahami” dan memberikan dampak yang positif terhadap siswa sehingga siswa menjadi lebih aktif pada saat pembelajaran berlangsung dan siswa memiliki kebiasaan kegiatan membaca sebelum pembelajaran dimulai.  

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPFKIP

Publisher

Subject

Education Other

Description

Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Primary: Journal of Elementary Teacher Education) is a peer-reviewed journal on education and teacher training. This journal encompasses original research articles and review ...