Gema Pendidikan
Vol 29, No 1 (2022): Januari, Gema Pendidikan

PERUBAHAN PEMBELAJARAN DARING KE LURING DI SMA NEGERI 1 SUNGAI AMBAWANG

Iwan Ramadhan (Universitas Tanjungpura)
Benedictus Audy Andarto (Universitas Tanjungpura)
Figur Adhiyakam (Universitas Tanjungpura)
Muhammad Teddy Fachreza (Universitas Tanjungpura)
Valena Anggelini Melisa (Universitas Tanjungpura)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2022

Abstract

Pandemi Covid berdampak pada semua aspek kehidupan kita termasuk di bidang pendidikan. Pendidikan di Indonesia mengalami perubahan saat pandemi Covid-19 melanda, namun perlahan kasus Covid-19 mulai menunjukkan perubahan yang signifikan, sehingga sekolah kembali diperbolehkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka walaupun dengan pembatasan jumlah siswa dan penerapan kebiasaan baru seperti mencuci tangan dan memakai masker serta pelaksanaan tes swab di awal pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMAN 01 Sungai Ambawang. Metode yang digunakan untuk Mengamati Perubahan Pembelajaran Online Ke Offline Di SMA Negeri 01 Sungai Ambawang adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik penelitian observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa perubahan pembelajaran di SMA Negeri 01 Sungai Ambawang masih harus menyesuaikan lagi dengan kebijakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Guru harus memiliki strategi khusus agar target pembelajaran tercapai sesuai dengan hasil belajar. Perubahan pembelajaran dari luring ke offline menimbulkan respon positif siswa karena menimbulkan motivasi belajar dan membangun kembali komunikasi antara guru dan siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

GP

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Gema Pendidikan is one of the publications of research results in the field of Education. Research studies in this journal cover all topics related to Education. The targets in the publication of this journal are Lecturers, Teachers, and Researchers in the field of Education. ...