COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)
Vol 5, No 1 (2022)

Kajian Literatur Penggunaan Metode Mind Mapping dalam Pembelajaran Sains

Yulianti, Inge Putri (Unknown)
Hidayat, Annisa Nur (Unknown)
Nadiroh, Urva Siti (Unknown)
Yulianti, Siti (Unknown)
Apriandi, Agung Ega (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan model Mind Mapping dalam pembelajaran Sains. Melalui kajian kepustakaan guna untuk memperkuat analisis dari berbagai sumber yang digunakan. Studi literatur dalam penulisan ini mengambil berbagai sumber data terkait jurnal-jurnal yang telah di publikasikan terkait dengan model Mind Mapping dalam pembelajaran sains. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara menelusuri sumber data dari jurnal Online pada Google Cendikia/ Google Schoolar. Hasil yang penulis dapat dari penelusuran tersebut akan dikaji kembali menggunakan prinsip deskriptif analitik. Berdasarkan hasil analitik data dari berbagai sumber bahwa penggunaan model pembelajaran Mind Mapping membawa pengaruh positif dalam pembelajaran Sains dengan berbagai peningkatan yang berbeda-beda dalam setiap penelitian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

collase

Publisher

Subject

Education

Description

Collase Journal publishes original research or theoretical papers about teaching and learning in Primary Teacher Education study program of IKIP Siliwangion current science issues, namely: -Teacher of Primary School. -Observers and Researchers of Primary School. -Educational decisions maker on ...