Kode : Jurnal Bahasa
Vol 10, No 4 (2021): Kode: Edisi Desember 2021

Sistem Pembelajaran Daring Dengan Penilaian Afektif Menggunakan Google Classroom Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia

Uswatun Hasanah (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2021

Abstract

Pandemi Covid-19 memiliki dampak dalam segala bidang, khususnyabidang pendidikan. Kebijakan yang diambil oleh Pemerintah adalahmeliburkan seluruh aktivitas pendidikan dan membuat rancangan barudalam pembelajaran jarak jauh agar pendidikan tetap berjalan walaupundalam keadaan pandemik seperti ini. Kegiatan belajar mengajar yangbiasanya dilakukan di sekolah atau di kampus, kini mengharuskan untukbelajar secara jarak jauh atau disebut dengan daring (dalam jaringan).Pembelajaran daring dilakukan dengan menggunakan aplikasi googleclassroom, zoom meeting, dan aplikasi lainnya yang menggunakanjaringan internet.Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwapenilaian afektif dengan menggunakan google classroom dalampembelajaran bahasa indonesia dapat membantu guru dalam melakukanpenilaian khususnya pada ranah afektif selama pembelajaran daring.Karena, fitur-fitur yang disediakan google classroom sesuai dengankebutuhan penilaian afektif untuk siswa dan kelebihan dari googleclassroom juga dinilai lebih banyak daripada kelemahannya

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

kjb

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Kode adalah jurnal yang dikelola oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Medan. Jurnal ini terbit empat kali dalam setahun pada bulan Maret, Juni, September, dan Desember. Aspek kajian jurnal ini berisi tentang hasil penelitian dan ...