Kode : Jurnal Bahasa
Vol 7, No 4 (2018): KODE

ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI OLEH GURU DALAM PEMBELAJARAN TEKS BIOGRAFI SMA /SMK KOTA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

Dindya Adjeng Fiska (Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Medan)
Fitriani Lubis (Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan modelpembelajaran inkuiri yang dilakukan oleh guru di SMA/SMK kotaMedan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yaituuntuk mendeskripsikan data penelitian dengan apa adanya. Datadianalisis untuk mendeskripsikan proses tahapan modelpembelajaran inkuiri yang dilakukan guru. Hasil penelitian inisebagai berikut. Guru di SMA YPI Amir hamzah melaksanakan 22langkah dari 23 langkah di dalam enam tahap model pembelajaraninkuiri dengan presentase mencapai 95%. Sedangkan guru di SMASwasta Rahmat Islamiyah melaksanakan 18 langkah dari 23langkah dalam enam tahapan model pembelajaran inkuiri denganpresentase 78%.Kata Kunci: Analisis, Model Pembelajaran Inkuiri, Guru, TeksBiografi

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

kjb

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Kode adalah jurnal yang dikelola oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Medan. Jurnal ini terbit empat kali dalam setahun pada bulan Maret, Juni, September, dan Desember. Aspek kajian jurnal ini berisi tentang hasil penelitian dan ...