Jurnal Edu Research
Vol. 10 No. 1 (2021): Jurnal Edu Research

MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLES DAPAT MENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM SISWA KELAS VI SDN 003 RAMBAH KECAMATAN RAMBAH KABUPATEN ROKAN HULU TAHUN PELAJARAN 2019/2020

ROBINA SIMANJUNTAK (Guru SD Negeri 003 Rambah)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Dari analisis diperoleh bahwa terjadi peningkatan Hasil belajar Siswa pada Pelajaran IPA dengan menggunakan model pembelajaran Example non Examples dari Pra Siklus , siklus I (pertemuan 1 dan 2) dan siklus II (pertemuan 1 dan 2).Hasil penelitian menunjukkan: (1) Dengan menggunakan model pembelajaran Example Non Examples, ketika mengajar dengan metode ceramah keaktifan siswa belajar sebagaimana pada table siswa yang tuntas 5 orang dengan rata-rata 21,74% dan yang tidak tuntas 18 orang dengan rata-rata 78,26%. sedangkan perilaku Aktivitas siswa hanya 52,17% , meningkat menjadi pada siklus I pertemuan 1 (75,65%) , pertemuan 2 (83,03%) menjadi pada siklus II pertemuan 1(87,83%) dan pertemuan 2 (93,91)% dengan KKM 75 .Kemudian perilaku aktivitas siswa pada siklus 1 pertemuan 1(68,67%) pertemuan 2(84,78%) menjadi pada siklus II pertemuan 1(96,38%) pertemuan 2(100%).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

edureseach

Publisher

Subject

Education Other

Description

Edu Research diterbitkan dengan maksud untuk mengumpulkan karya ilmiah dari hasil penelitian dan/atau yang setara dengan hasil penelitian dalam bidang kependidikan dan mempublikasikan karya ilmiah tersebut.Edu Research terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. Isi artikel yang ...