Dari analisis diperoleh bahwa terjadi peningkatan Hasil belajar Siswa pada Pelajaran IPA dengan menggunakan model pembelajaran Example non Examples dari Pra Siklus , siklus I (pertemuan 1 dan 2) dan siklus II (pertemuan 1 dan 2).Hasil penelitian menunjukkan: (1) Dengan menggunakan model pembelajaran Example Non Examples, ketika mengajar dengan metode ceramah keaktifan siswa belajar sebagaimana pada table siswa yang tuntas 5 orang dengan rata-rata 21,74% dan yang tidak tuntas 18 orang dengan rata-rata 78,26%. sedangkan perilaku Aktivitas siswa hanya 52,17% , meningkat menjadi pada siklus I pertemuan 1 (75,65%) , pertemuan 2 (83,03%) menjadi pada siklus II pertemuan 1(87,83%) dan pertemuan 2 (93,91)% dengan KKM 75 .Kemudian perilaku aktivitas siswa pada siklus 1 pertemuan 1(68,67%) pertemuan 2(84,78%) menjadi pada siklus II pertemuan 1(96,38%) pertemuan 2(100%).
Copyrights © 2021