PAKDEMAS : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 1 No 2 (2022): April

PENYULUHAN PELUANG BISNIS DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK UMKM DI MASA COVID-19 DI PERMATA HILLS RECIDENCE RAWAKALONG

Pusporini Palupi Jamaludin (Universitas Pamulang)
Elizabeth Tika (Universitas Pamulang)
Paeno Paeno (Universitas Pamulang)
Laura Komala (Universitas Pamulang)
Paringsih Paringsih (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2022

Abstract

Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh dosen dan juga mahasiswa Universitas Pamulang. Dalam Pengabdian kepada masyarakat diharapkan keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi kepada pengembangan penerapan keilmuan kepada masyarakat. Metode yang digunakan pada pengabdian kepada masyarakat ini penyampaikan materi secara verbal dalam pelaksanaan ini materi dengan melakukan penyuluhan eduaksi mencakup warga perumahan Permata Hills Recidence Rawakalong dalam menangkap peluang bisnis dan melakukan strategi pemasaran dimasa covid-19 agar tetap mempertahankan usahanya dan mengembangkan bisnisnya. Hasil pengabdian masyarakat yang diperoleh adalah warga perumahan Permata Hills Recidence Rawakalong mengetahui apa yang harus dilakukan UMKM disaat masa pandemic covid-19 apakah harus menutup usahanya atau mengganti usaha dalam bentuk lain. Menangkap peluang bisnis dan menerapkan strategi marketing baru salah satunya dengan diversifikasi produk dan melakukan pemasaran secara online. Ilmu yang diperoleh pada pengabdian masyarakat ini harapannya mampu memberikan pengertian kepada warga perumahan Permata Hills Recidence Rawakalong pentingnya mencari peluang - peluang baru dalam bisnis usaha masa covid-19 dan menawarkan produk-produk yang dibutuhkan konsumen dengan harga terjangkau dan mudah didapatkan.

Copyrights © 2022