JURNAL PENDIDIKAN MIPA
Vol 12 No 1 (2022): JURNAL PENDIDIKAN MIPA

Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Google Classroom Terhadap Self Efficacy Siswa SMP Negeri 1 Kisaran

Sri Rafiqoh (Politeknik Tanjungbalai)
Dewi Astuti (Universitas Asahan)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas pembelajaran yang menggunakan Google Classroom terhadap Self Efficacy siswa SMP Negeri 1 Kisaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Subjek pada penelitian ini adalah kelas VIII-1 SMP Negeri 1 Kisaran. Penelitian ini memperoleh hasil angket Self Efficacy siswa sebesar 78,8% dengan kategori efektif, maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan Google Classroom terhadap Self Efficacy siswa SMP Negeri 1 Kisaran adalah efektif untuk digunakan dalam pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpm

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan MIPA STKIP Taman Siswa Bima, terbit 2 kali setahun dengan edisi Januari–Juni dan Juli-Desember. Sebagai media informasi, pemikiran dan hasil penelitian yang berkaitan dengan pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan ...