International Journal of Progressive Mathematics Education
Vol. 2 No. 1 (2022)

Eksplorasi Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA Dalam menyelesaikan Masalah Eksponensial

Nada, Qothrotun (Unknown)
Prasetyo Aji, Purwanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan peserta didik dengan kemampuan matematis yang tinggi telah memenuhi empat tahapan Polya dengan baik dalam menyelesaikan masalah terkait materi eksponensial. Memahami masalah ditunjukan dengan peserta didik menuliskan informasi yang diketahui dan ditanyadari soal. Menyusun rencana dan melaksanakan rencana dilakukan dengan baik dan benar sesuai prosedur, serta memeriksa kembali hasil pekerjaannya dari awal hingga akhir. Sedangkan peserta didik dengan kemampuan matematis sedang, dalam memahami masalah masih kurang karena dalam menuliskan informasi ditanya masih kurang lengkap, saat melaksanakan rencana ada kesalahan dalam mensubstitusikan nilai, dan tidak melakukan memeriksa kembali hasil pekerjaannya dari awal hingga akhir. Sementara peserta didik dengan kemampuan rendah hanya dapat memahami masalah, namun masih kesulitan pada tahap merencanakan, melaksanakan rencana, dan melakukan pemeriksaan kembali.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ijopme

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

nternational Journal of Progressive Mathematics Education E-ISSN:2775-8435, ISSN: 2776-2726, DOI Prefix 10.22236/ijopme is a peer-revieweopen-access international journal that aims to the sharing, dissemination, and discussion of current trends research results, experience, and perspectives across a ...