Integrated Science Education Journal
Vol 2 No 3 (2021): September

Identifikasi Sikap Siswa dalam pelajaran Fisika di Kelas XI MIPA SMAN 2 Kota Sungai Penuh

Meri Gusrita (SMA 2 Sungai Penuh)
Muhammad Iqbal (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2021

Abstract

Tujuan Penelitian: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap siwa kelas XI MIPA di SMAN 2 Kota Sungai Penuh. Metodologi: Penelitian ini menggunakan Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan menggunakan prosedur survei dengan instrument yang di gunakan adalah angket. Subjek dari penelitian ini yaitu 75 siswa dari tiga kelas di SMAN 2 kota Sungai Penuh. Temuan utama: Hasil menunjukan bahwa sikap siswa di SMAN 2 Sungai penuh berkategori baik yang mana hal ini akan sangat mendukung pembelajaran fisika karena siswa yang telah berada pada kategori baik. Keterbaruan penelitian: Setelah dilakukan penelitian didapatkan keterbaharuan dari penelitian ini yaitu dapat mengetahui bagaimana sikap siswa kelas XI terutama di SMAN 2 Sungai Penuh.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ISEJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Covers all the Integrated Science Education Journal (ISEJ) at the level of primary, secondary, senior, and higher education. The goal of this journal is to bring together researchers and practitioners from academia and industry to focus on Educational advancements and establishing new collaborations ...