Dalam sistem pendidikan modern, fungsi guru sebagai penyampai pesan-pesan pendidikan perlu dibantu dengan media pembelajaran agar proses pembelajaran dapat berlangsung secara efektif. Hal ini disebabkan karena pekerjaan guru adalah pekerjaan profesional yang membutuhkan kemampuan dan kewenangan. Kemampuan guru dalam menjalankan perannya sebagai pengajar, administrator dan pembina ilmu dapat dilihat dari sejauhmanakah guru dapat menguasai metodologi media pendidikan di sekolah untuk kepentingan anak didiknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran pendidikan agama Islam, untuk mengetahui berbagai jenis media pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran serta ketepatan penggunaan media dengan materi pelajaran, serta hasil prestasi belajar siswa setelah adanya penggunaan media pembelajaran. Adapun subyek dalam penelitian ini adalah guru pendidikan agama Islam dan siswa sebagai sumber untuk mendapatkan data secara langsung melalui proses pembelajaran di kelas. Beberapa faktor yang menghambat antara lain keterbatasan media yang serta kemampuan guru dalam menggunakan media. Oleh karena itu diajukan solusi untuk segera memprogramkan pengadaan media terutama media komputer/LCD dan mengadakan pelatihan guru-guru.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019