Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bullying terhadap keterampilan sosial anak di SDN 066050 Medan Denai Tahun Pembelejaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif jenis survey. Metode penelitian kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian,Subyek dalam penelitian ini adalah siswa SD Negeri 066050 Medan Denai. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan adanya pengaruh bullying terhadap keterampilan sosial anak di SD Negeri 066050 Medan Denai. Hasil penelitian frekuensi kategori korban bullying bahwa kategori bullying kurang 29,6%, sedangakan 22,2% bullying termasuk kategori tinggi. Serta yang mempunyai presentase pada frekuensi kategori bullying cukup sebesar 18,5%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa perilaku bullying peserta didik di SD Negeri 055981 Beruam kurang. Dengan demikian diperoleh simpulan bahwa pengaruh bullying terhadap keterampilan sosial anak di SD Negeri 066050 Medan Denai dengan kategori perilaku bullying kurang.  
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022