JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): April 2022

The Role of Teachers in Educational Innovation During the Covid-19 Pandemic

Marsa Aghni Nurul Hikmi (Universitas singaperbangsa karawang)
Ine Rahayu Purnamaningsih (Universitas singaperbangsa karawang)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2022

Abstract

Peran guru dalam inovasi dan pengembangan media pembelajaran sangat diperlukan mengingat guru dapat dikatakan sebagai pemain yang memegang peranan yang sangat penting dalam proses belajar mengajar di kelas, harus mampu menumbuhkembangkan kemampuannya untuk menciptakan media pembelajaran yang efektif dan efisien. Oleh karena itu, perkembangan yang sangat penting adalah inovasi pendidikan di bidang pendidikan atau inovasi untuk memecahkan masalah pendidikan. Jadi inovasi pendidikan adalah suatu ide, item, metode, yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru. Guru memiliki banyak peran dalam mendidik siswanya, diantaranya sebagai fasilitator dan mediator. Di masa pandemi saat ini, guru dituntut untuk beradaptasi dengan teknologi. Belajar adalah suatu proses perubahan perilaku dalam interaksi proses pembelajaran antara pendidik dan peserta didik dalam rangka membentuk dan mengembangkan cara berpikir peserta didik dalam meningkatkan dan mengkonstruksi pengetahuan baru yang diperoleh peserta didik. Sehingga pembelajaran dalam keadaan apapun tetap berjalan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...