International Journal of Community Service Learning
Vol 6, No 1 (2022): February 2022

Upaya Meningkatkan Pembelajaran Tematik Integratif pada Guru Pendidikan Anak Usia Dini melalui Pelatihan Dan Pendampingan E-Learning

Rasmani, Upik Elok Endang (Unknown)
Nurjanah, Novita Eka (Unknown)
Widiastuti, Yuanita Kristiani Wahyu (Unknown)
Mujiyati, Siti (Unknown)
Agustina, Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Mar 2022

Abstract

Pembelajaran tematik integratif merupakan pembelajaran tematik teritegrasi dengan mengintegrasikan dan menggabungkan beberapa pelajaran guna memberikan siswa suatu pengalaman yang berharga Keunggulan model pembelajaran ini adalah kemampuan mempersiapkan proses pembelajaran secara sistematis Fakta di lapangan guru tidak mampu menerapkan prosedur yang telah ditetapkan, sehingga pembelajaran tidak dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan karena adanya keterbatasan waktu sehingga guru sama sekali tidak menguasai model pembelajaran tersebut. Model pembelajaran e-learning merupakan suatu model pembelajaran yang menghilangkan jarak dan waktu dengan bantuan platform digital berbasis internet untuk mendukung proses pembelajaran tanpa adanya interaksi fisik. Model pembelajaran ini sudah diterapkan di berbagai jenjang pendidikan sejak Covid-19. Metode pelaksanaan pengabdian adalah memberikan pelatihan dan pendampingan  kepada semua guru dan kepala sekolah. Pengabdian ditujukan untuk mengajarkan tentang e-learning kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini agar guru memiliki pengetahuan yang baik tentang e-learning sehingga mampu mengembangkan dan menerapkan pembelajaran tematik integratif secara sistematis, dengan demikian guru dapat membuat peserta didik lebih semangat dalam mengikuti pembelajaran selama masa sekolah dirumah baik dengan guru maupun dengan orangtuanya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

IJCSL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

International Journal of Community Service Learning is a scientific journal Community Service published by Universitas Pendidikan Ganesha. This journal is published 4 times a year, ie in February, May, August, and November. The article was published on the results of community service related to ...