Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru
Vol 4, No 3 (2021): November

Improve Students’ English Vocabulary Skills With Flashcard Media

Fitriana, Rizkia Odie (Unknown)
Hadi, Muhamad Sofian (Unknown)
Izzah, Lidiyatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2021

Abstract

Pengembangan bahasa inggris di sekolah maupun di luar sekolah sangat penting untuk anak anak. Kemampuan bahasa inggris anak anak berbeda beda karena yang kita ketahui setiap anak pun memiliki karakter yang berbeda beda. untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris di perlukan dorongan motivasi dan media pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan skill bahasa inggris anak dengan menarik, aktif, dan mudah memahami. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif untuk mencapai hasil dan kesimpulan yang sesuai dengan yang di teliti. Data yang di peroleh berasal dari jurnal – jurnal yang terkait dari artikel ini atau yang membahas tentang meningkatkan skill bahasa inggris dengan media flash card. Hasil yang di dapat dari penelitian terkait peningkatkan skill bahasa inggris dengan media flash card ialah pembelajaran yang mencapai hasil yang maksimal, memudahkan anak anak memahami kosa kata bahasa inggris dengan menarik karena berupa gambar yang di desain semenarik mungkin. Kesimpulan nya adalah bahwasannya media flash card sangat efektif untuk meningkatkan skill bahasa inggris anak di sekolah maupun di luar sekolah dan peningkatan hasil belajar anak bisa di lihat dari lancarnya pengucapan kosa kata bahasa inggris saat penggunaan media flash card.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIPPG

Publisher

Subject

Education

Description

As an international, multi-disciplinary, peer-refereed journal, the scope of this journal is in learning and instruction area which provides a platform for the publication of the most advanced scientific researches in the areas of learning, development, instruction and teaching at Jurnal Ilmiah ...