JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 4 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Efikasi Diri dan Implementasinya

Apriansyah, Muger (Unknown)
Narimawati, Umi (Unknown)
Affandi, Azhar (Unknown)
Priadana, Sidik (Unknown)
Erlangga, Heri (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan menggali teori-teori yang berhubungan dengan pelaksanaan penelitian sebagai data sekunder dengan cara membaca dan mempelajari buku-buku, laporan dan literasi yang dapat membantu kelancaran penulis dalam menyusun laporan penelitian. Metode yang digunakan adalah studi kepustakaan dengan pendekatan deskriptif eksploratif. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang di dasarkan pada data sekunder, dan hasil dari penelitian ini didapat bahwa peranan akan kemampuan berpikir seseorang dalam mengembangkan efikasi diri cukup besar, ini dikarenakan orang yang memiliki intelegensi tinggi akan mampu mengingat dan menganalisis kejadian yang pernah dialaminya, sehingga pengambilan kesimpulan atau keputusan yang dibuat akan lebih tepat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...