Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 14, No 1 (2014): JASSI Anakku: Volume 14, Issue 1, 2014

Masalah Membaca pada Siswa Berkesulitan Belajar dan Program Pembelajarannya

Sunardi, Sunardi (Unknown)
Assjari, Musjafak (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2016

Abstract

kegiatan belajar di sekolah, karena membaca merupakan dasar untuk menguasai berbagai bidang studi. Membaca merupakan prilaku akademik kompleks dan menuntut penguasaan berbagai keterampilan prasyarat yang sifatnya pre akademik (preacademic learning skills). Untuk membantu mengatasi kesulitan belajar membaca yang dialami anak berkesulitan belajar, perlu dibuat suatu rancangan Program Pembelajaran Individual (PPI) yang rumusannya berbasis pada hasil asesmen secara komprehensif, tidak hanya pada hal yang sifatnya artificial yang bersifat akademik tetapi harus mencakup segi-segi yang bersifat pre akademik.Kata kunci: PPI, berkesulitan belajar, membaca

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...