Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 10, No 2 (2010): JASSI Anakku: Volume 10, Issue 2, 2010

Pengembangan Komunikasi Verbal pada Anak Tunarungu

Septiani, Deis (Unknown)
Meiyani, Neni (Unknown)
Assjari, Musjafak (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2016

Abstract

Komunikasi verbal adalah suatu proses untuk menyampaikan pesan yang dilakukan secara lisan melalui suatu percakapan oleh dua orang atau lebih sehingga pesan yang disampaikan dapat dipahami. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Dengan pendekatan kualitatif ini, penelitian bermaksud mempelajari kondisi alamiah yang terjadi dalam pengembangan komunikasi verbal anak tunarungu di kelas persiapan di SLB B Santi Rama Jakarta. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui teknik wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi verbal berlangsung dalam kondisi alamiah dan mendapat dukungan dari guru dan kepala sekolah.Kata kunci:komunikasi, verbal, anaktunarungu

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...