Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 11, No 2 (2011): JASSI Anakku: Volume 11, Issue 2, 2011

Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif (Penelitian pada Guru Pendidikan Jasmani Adaptif Sekolah Dasar Inklusif Kota Surabaya)

Ainin, Ima Kurrotun (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat memberikan sumbangsih keberhasilan pendidkan inklusi melalui bidang pendidikan jasmani adaptif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan menggunakan metode wawancara dan kuesioner Penentuan subjek dengan teknik purposive sampling, Keabsahan data dengan kompetensi subjek riset dan analisis trianggulasi model trianggulasi metode. Hasil temuan penelitian: guru mendapatkan pemahaman tentang karakteristik dari intensitas interaksi, upaya guru dalam memotivasi seluruh siswa dalam kegiatan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif dengan memperlakukan siswa secara adil tanpa diskriminatif, meminimalisir bantuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri akan kemampuan yang dimiliki ABK dan berusaha mengenali dan menggali potensi individu siswa.Kata kunci: jasmanai, adaptif, inklusif,pembelajaran

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...