Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 10, No 2 (2010): JASSI Anakku: Volume 10, Issue 2, 2010

Upaya Guru dalam Pelaksanaan Pembelajaran Matematika Geometri terhadap Siswa Low Vision Tingkat Dasar di SLB

Ruhimat, Rahman (Unknown)
Hosni, Irham (Unknown)
Ehan, Ehan (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2016

Abstract

Penelitian ini memfokuskan pada pelaksanaan pembelajaran geometri terhadap anak low vision di SLBA/N Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan Pendekatan kualitatif. Dijadikan subjek penelitian adalah guru matematika dan siswa low vision kelas IV jenjang SDLB. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi, sedangkan teknik pemeriksaan keabsahan data dilakukan melalui triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan anak low vision pada mata pelajaran matematika khususnya dalam mated geometri masih kurang tepat dan efektif, sehingga hasilnya belum seperti yang diharapkan. Konsekuensinya, diperlukan strategi khusus yang lebih tepat agar penguasaan materi oleh anak low vision dapat meningkat.Kata kunci: matematika, geometri, low vision

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...