Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 10, No 2 (2010): JASSI Anakku: Volume 10, Issue 2, 2010

Efektivitas Penggunaan Metode Mind Mapping dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar Membaca pada Anak Berkesulitan Belajar

Abdurahman, Maman (Unknown)
Amelia, Amelia (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2016

Abstract

Penelitian ini mengenai efektivitas penggunaan metode mind mapping dalam meningkatkan kemampuan belajar membaca pada anak berkesulitan belajar kelas IV1 di Sekolah Alam Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan rancangan penelitian pretest dan posttest kelompok tunggal . Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes pilihan ganda. Hasil uji hipotesis melalui uji rangking Wilxocon menunjukkan bahwa Ho ditolak. Kesimpulannya bahwa penggunaan metode mind mapping dapat meningkatkan kemampuan belajar membaca pada anak berkesulitan belajar kelas IV di Sekolah Alam Bandung, sehingga dapat dijadikan alternative guru dalam membantu mengatasi kesulitan membaca pada anak berkesulitan belajar di tingkat SDĀ Kata kunci: mind mapping, membaca, anak berkesulitan belajar

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...