Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran SIMAS ERIC berbasis Assessment for Learning terhadap pemecahan masalah matematis yang ditinjau dari kepercayaan diri peserta didik. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasy Eksperimental Design dengan rancangan penelitian faktorial . Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa tes pemecahan masalah dan kepercayaan diri . Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas dan uji homogenitas, dan uji Anova Dua Jalur. Hasil Berdasarkan penelitian, diperoleh bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran SIMAS ERIC berbasis Assessment for Learningterhadap kemampuan memecahkan masalah matematis peserta didik pada materi Himpunan. Tidak terdapat pengaruh kepercayaan diri terhadap pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi Himpunan. Tidak terdapat interaksi antara perlakuan model pembelajaran SIMAS ERIC berbasis Assessment for Learning dengan kategori self confidence terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi Himpunan.
Copyrights © 2021