Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 1, No 1 (2014): Jurnal Wisuda Ke 48 Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahas Inggris

TEACHING VOCABULARY IN READING BY COMBINING KNOWLEDGE RATING SCALE WITH PAVE (Prediction, Association, Verification, Evaluation) STRATEGY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

wati, Syafitriza (Unknown)
siska, Siska, (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2014

Abstract

                                                                                          ABSTRAKPenulisan makalah ini bertujuan untukmembahasstrategiKnowledge Rating Scale dengan PAVE(Prediction, Association, Verification and Evaluation)di pengajarankosakatadalammembacauntuksiswa SMP. Berdasarkanpengalamanpenulis, ditemukanbeberapamasalah yang dihadapisiswa SMP dalampelajaranmembaca.Pertama, ketikamembacasiswatidakmenggunakanlatarbelakangpengetahuandanpengalamannya.Kedua, ketikamembacamerekakekurangankosa kata dansulitmemahamiteks yang merekabaca. Ini juga dimaksudkan untuk menjelaskan aplikasi strategi Knowledge Rating Scale danPAVE dalam memahami sebuah teksdeskriptifdan juga masukan bagi guru dalam merencanakan pembelajarankosakatadalammembaca (Reading) agar siswatertarik dalam mempelajari bahasa Inggris.Dalam makalah ini penulis membahas bagaimana mengajarkan kosakatadalammembaca (reading)padateksdeskriptif dengan menggabungkan dua strategi yaituKnowledge Rating Scale dan PAVE strategy. Knowledge Rating Scale adalahsalahsatustrategi yang dapatmembantusiswauntukmemahamidanmengetahuiarti kata berdasarkanpengetahuanmerekatentang kata-kata tersebut.Strategiinimerupakanstrategi yang tepatuntukmembantuparasiswadalammemahamiarti kata danmenyelesaikanmasalah yang merekahadapidalammembaca.PAVE adalahsalahsatustrategi yang sangatbagusuntukmeningkatkankosakatasiswa, denganmenggunakan PAVEsiswabisamemprediksi kata-kata danmencocokkannyadenganpengertian kata yang adadidalamkamus.Hal ini diharapkan untuk tercapainya tujuan pembelajaran kosakatadalammembaca (Reading)padateksdeskriptifuntuksiswa SMP. 

Copyrights © 2014