Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 1, No 1 (2014): Jurnal Wisuda Ke 48 Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahas Inggris

THE EFFECT OF USING SIX THINKING HATS STRATEGY TOWARD STUDENTS’ WRITING ACHIEVEMENT (A Study at the First Grade Students of SMA N 7 Padang)

Anggraini, Sherly (Unknown)
Perpisa, Lili (Unknown)
Analido, Belinda (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2014

Abstract

ABSTRAK            Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan menulis siswa kelas X SMA N 7 Padang. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Sampelnya adalah siswa kelas X yang terdiri dari kelas X8 sebagai kelas experimen dan kelas X9 sebagai kelas kontrol. Penulis mendapatkan kelas sampel dengan cara cluster sampling. Pada kelas eksperimen, penulis mengajar dengan Six Thinking Hats Strategy, di kelas control penulis mengajar dengan Contextual Teaching Learning Strategy. Setelah  diberikan perlakuan, penulis melakukan tes pada siswa dan mengumpulkan data dengan menggunakan t-test  formula. Hasil dari penelitian tersebut, bahwa Six Thinking Hats Strategy dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa. Itu bisa dilihat pada perbedaan nilai rata-rata dari kedua kelas. Nilai rata-rata di kelas experimen adalah 75.64 sedangkan nilai rata-rata di kelas control adalah 71.03. yang berarti hipotesis dari penelitian ini bisa diterima.

Copyrights © 2014