Elementary: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol 8 No 1 (2022): Elementary: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

Kreativitas Guru Dalam Proses Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi di MIS Jauharotul Mualimin Gayau Sakti Lampung Tengah

Andree Tiono Kurniawan (Institut Agama Islam Negeri Metro, Indonesia)
Suhendi Suhendi (Institut Agama Islam Negeri Metro, Indonesia)
Nur Lailatul Badriah (Institut Agama Islam Negeri Metro, Indonesia)
Nindia Yuliwulandana (Institut Agama Islam Negeri Metro, Indonesia)
Anna Fajriyanti (Taman Kanak Kanak Islam Terpadu An Nawawi Metro, Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 May 2022

Abstract

Kreativitas guru dalam proses pembelajaran daring adalah guru mampu merancang, menyusun, melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Tujuan penelitian, untuk mengetahui bagaimana kreativitas guru dalam proses pembelajaran daring pada masa pamdemi. Jenis penelitian, kualitatif lapangan dan bersifat deskriptif. Sumber penelitian, kepala sekolah, guru, siswa dan orangtua siswa kelas IV. Metode pengumpulan data, wawancara, observasi dan dokumentasi. Pembahasan penelitian ini adalah kreativitas guru dalam penggunaan metode dan media pembelajaran daring. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa kreativitas guru dalam proses pembelajaran daring di MIS Jauharotul Mualimin yaitu Guru memanfaatkan media sosial whatsapp dan youtube, guru memberikan video tutorial pembelajaran yang diambil dari youtube kemudian link dikirimkan ke whatsapp group kelas. Kata kunci: Kreativitas guru, pembelajaran daring, dan masa pandemi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

elementary

Publisher

Subject

Education

Description

ournal published by the department of Madrasah Ibtidaiyah (Elementary School) Teacher Education, Faculty of Tarbiya and Teachers Training, State Islamic Institute Metro, Lampung. This is a biannually published journal. It is dedicated for experts, lecturers, teachers, practitioners and researchers ...