ABSTRAKMakalah ini ditulis bertujuan untuk menyelesaikan salah satu permasalahan yang ada dalam pengajaran reading pada sekolah menengahatas(SMA).Selain itu makalah ini juga dimaksudkan se bagai maskan bagi guru-guru bahasa inggris dalam melaksanakan pelajaran reading sehingga siswa tertarik dan termotivasi untuk belajar reading. Dalam makalah ini penulis membahas bagaimana pengajaran reading melalui penggabungan strategi IEPC dan strategi Anticipation Guide.Strategi ini dapat mempermudah guru meningkatkan keinginan siswa dalam membaca dan mempermudah siswa dalam memahami sebuah bahan bacaan.Ada beberapa langkah yang digunakan dalam penggabungan dua strategi ini secara garis besar strategi IEPC membuat siswa untuk memahami dan menganalisa gambar dan sebuah teks.Strategi Anticipation Guide bertujuan untuk mengukur pemahaman siswa dalam menganalisa sebuah bahan bacaan.Tujuan dari penngabungan dua strateg ini agar siswa menjadi lebih aktif dan tertarik untuk menganalisa sebuah media dan dapat mengukur pemahaman siswa pada teks bahasa inggris. Penulis mengharapkan agar penggabungan strategi-strategi ini bisa menjadi panduan bagi guru dalam mengajar reading.
Copyrights © 2014