Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 1, No 1 (2014): Jurnal Wisuda Ke 48 Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahas Inggris

TEACHING SPEAKING BY COMBINING PHOTO ANALYIS AND COMMUNITY CIRCLE STRATEGIES AT JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Junita, Syafrina (Unknown)
Riza, Armilia (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2014

Abstract

ABSTRAKJurnal ini di tulis berdasarkan permasalahan yang penulis temukan di lapangan. Banyak dari siswa mengalami kesulitan untuk berbicara. Ini disebabkan karena siswa tidak dapat mengembangkan ide-ide dan keterbatasannya untuk berbicara. Selain itu, disebabkan juga oleh cara mengajar yang tidak menarik minat siswa untuk belajar, ketidaktepatan strategi yang digunakan oleh guru dalam mengajar. Untuk mengurangi masalah ini, guru harus menggunakan strategi yang cocok dengan masalah dan dapat menarik minat siswa untuk belajar yaitu dengan mengkombinasikan dua buah strategi untuk membantu siswa dalam berbicara, yaitu Photo Analysis Strategy and Community Circle Strategy.   Photo Analysis adalah strategi yang mengharuskan siswa untuk membuat kesimpulan tentang orang, objek, pengaturan, keterkaitan dan yang berhubungan dengan gambar. Sedangkan Community Circle adalah salah satu strategi yang mana siswa boleh mengembangkan kemampuan berbicara mereka dan memperoleh banyak kesempatan untuk menjawab pertanyaan berdasarkan topik atau permasalahan yang diberikan guru. Mereka akan berdiskusi dalam sebuah kelompok dengan cara melingkar. Tujuan strategi ini adalah supaya siswa dapat berbagi informasi dan bisa mengeluarkan pendapat atau ide-ide mereka didepan kelompok teman-temannya. Untuk harapan kedepannya, penulis berharap semoga dengan menggunakan strategi ini siswa lebih mudah dalam memikirkan ide-ide serta meningkatkan motivasi siswa dalam berbicara.

Copyrights © 2014