Penelitian ini menyajikan analisis SWOT pada sebuah bisnis kafe dengan nama bisnis Harmony Food & Coffe yang berlokasi di Nganjuk. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk Untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran yang paling efektif dalam meningkatkan omzet penjualan pada Harmony Food & Coffee. Pada penelitian ini digunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengambilan data penelitian dilakukan dengan observasi dan wanwancara mendalam untuk mendapatkan data berkaitan tentang kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang bertujuan agar perusahaan mengetahui kondisi dari internal dan eksternal perusahaan. Setelah analisis SWOT digunakan dan ditarik hasil dari kesimpulan kemudian dilanjutkan dengan Strategi pemasaran yang berupa bauran pemasaran 4P guna untuk menentukan strategi pemasaran manakah yang cocok untuk diterapkan sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan. Dari Penelitian ini berdasarkan tabel analisis IFAS dan EFAS yang dilakukan di Harmony Food & Coffe menjukan bahwa Harmony Food & Coffe berada dalam kuadran 1 dengan menunjukan skor dari nilai internal sebesar +0,94 dan skor dari nilai eksternal sebesar +0,48. Pilihan strategis adalah SO. Pada posisi ini merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif.
Copyrights © 2021