Penulisan karya tulis ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis adanya pengaruh Kepercayaan dan E-Service Quality terhadap E-Loyalty pelanggan pengguna aplikasi Traveloka pada pembelian tiket pesawat selama pandemi Covid-19 yang dapat dijelaskan secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif sehingga data yang diperoleh berdasarkan hasil pernyataan pada kusioner yang diisi sebanyak 100 responden sebagai populasi pada penelitian. Sampel penelitian ini adalah pelanggan pengguna aplikasi Traveloka yang telah melakukan pembelian minimal 2x selama pandemi Covid-19. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat adanya pengaruh variabel Kepercayaan dan variabel E-Service Quality terhadap E-Loyalty Pelanggan pengguna aplikasi Traveloka selama pengguna aplikasi Traveloka dalam pembeliant tiket pesaawat minimal 2x selama pandemi. Variabel Kepercayaan ( dan E-Service Quality memiliki pengaruh secara parsial maupun simultan terhadap Variabel E-Loyalty (Y). hal ini membuktikan bahwa selama pandemi Covid-19, pelanggan yang membeli tiket pesawat melalui traveloka menglami peningkatan, karena adanya kepercayaan dan E-Service Quality yang di bangun pihak Traveloka yang menjadikan pelanggan Tarveloka loyal.
Copyrights © 2021