Jurnal Evaluasi dan Pembelajaran
Vol 4 No 1 (2022)

PENGARUH TEKNIK ICE BREAKING TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS II SD

Ikhsan Candra Prayuda (STKIP Al Islam Tunas Bangsa)
Putry Agung (STKIP Al Islam Tunas Bangsa)
Ali Mashari (STKIP Al Islam Tunas Bangsa)
Ahmad Tohir (STKIP Al Islam Tunas Bangsa)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh teknik Ice Breaking terhadap minat belajar peserta didik kelas II SD Negeri 21 Negeri Katon Kabupaten Pesawaran. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Lokasi penelitian ini adalah SD Negeri 21 Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Populasi dari penelitian ini berjumlah 19 siswa kelas II SD Negeri 21 Negeri Katon. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 19 orang siswa. Penelitian ini menggunakan instrumen jenis angket yang digunakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh teknik ice breaking terhadap minat belajar. Hasil penelitian menunjukkan bawa terdapat pengaruh teknik ice breaking terhadap minat belajar siswa kelas II SD Negeri 21 Negerikaton Kabupaten Pesawaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

hepi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Evaluasi dan Pembelajan is a showcase of original, rigorously conducted educational measurement, assessment, and evaluation. The journal particularly covers manuscripts within the following areas: program/policy evaluation, learning assessment, instrument development, educational measurement, ...