Kreatif: Jurnal Pemikiran Pendidikan Agama Islam
Vol 19 No 1 (2021): Januari

KOMUNIKASI PROFETIK DALAM MANAJEMEN PEMASARAN PADA JUAL-BELI ONLINE PERSPEKTIF SYARIAH

Anantyasari, Malta (Unknown)
Hamdani, Mohammad Khusnul (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2021

Abstract

Permasalahan terbesar dalam transaksi online terdapat beberapa hal yang merugikan salah satu pihak. Penyebab dari terjadinya hal tersebut adalah karena kurangnya pemahaman adab dalam melakukan transaksi. Kejujuran dan kesabaran menjadi faktor yang perlu diperhatikan dalam melakukan transaksi jual beli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh Komunikasi Profetik pada strategi manajemen pemasaran dalam jual beli online. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menerapkan metode analisis wacana. Temuan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh atas Komunikasi Profetik terhadap manajemen pemasaran dalam jual beli online mengingat dalam hal ini, calon konsumen tidak melihat secara langsung barang atau jasa yang ditawarkan sehingga gaya komunikasi yang tepat, yang sesuai dengan ajaran Islam sangat penting untuk diterapkan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

kreatif

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Environmental Science Other

Description

Kreatif : Jurnal Studi Pemikiran Pendidikan Agama Islam diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAI Muhammadiyah Bima. Jurnal ini memuat kajian-kajian keislaman yang meliputi Studi Pemikiran pendidikan Agama Islam. Terbit dua kali setahun, yaitu bulan Januari dan ...