ABSTRAK – Sejak diberlakukannya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terdapat struktur kurikulum Ketrampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) yang pemberlakuannya secara nasional, akan tetapi hasil dari pengamatan beberapa SMK antara lain : SMK Muhammadiyah 01 Boyolali dan SMK Muhammadiyah 2 Andong Boyolali penggunaan media pembelajaran Ketrampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) kurang lengkap dan kurang menarik sehingga tujuan proses pembelajaran belum tercapai. Tujuan dari penelitian adalah untuk menghasilkan inovasi media pembelajaran Ketrampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 01 Boyolali kelas x. manfaat media pembelajaran interaktif menjadikan siswa lebih mudah mengerti, memahami, dan mempraktikkan sehingga tujuan proses pembelajaran dapat tercapai. Pembuatan media pembelajaran interaktif ini menggunakan metode pendataan dan pendekatan masalah. Penelitian ini bermanfaat bagi siswa khususnya dalam pembelajaran KKPI pada sekolah menengah kejuruan serta berguna bagi perkembangan teknologi informasi pada umumnya.
Copyrights © 0000