Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK)
Vol 2 No 2 (2014)

PERBEDAAN  PENGGUNAAN MODUL DAN TANPA MODUL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KAS KECIL KELAS XI AK SMK NEGERI 10 SURABAYA

SURYA NINGSIH (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2014

Abstract

Metode dalam penelitian ini menggunakan True Eksperimen (eksperimen Murni) dengan desain Pretest Posstest Control Group Design. Latar dan subjek penelitian yaitu siswa kelas XI AK 1 sebagai kelas eksperimen dan XI AK 2 sebagai kelas kontrol di SMK Negeri 10 Surabaya dengan jumlah masing-masing kelas 39 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang menggunakan modul memiliki rata-rata sebesar 88,72 lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang tanpa menggunakan modul sebesar 79,62. Berdasarkan uji-t yang didapatkan dari bantuan alat hitung program SPSS dengan statistik uji independent samples test, menunjukkan taraf signifikansi sebesar 0,000 atau kurang dari 0,05. sehingga ditolak dan diterima. Ini artinya ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan penggunaan modul dan tanpa modul. Kata Kunci : Modul, Hasil Belajar.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jpak

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Pendidikan Akuntansi(JPAK) adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian dan pemikiran dalam bidang pendidikan akuntansi, ilmu akuntansi, keuangan dan perbankan. Jurnal Pendidikan Akuntansi menerima manuskrip penelitian kuantitatif, penelitian kualitatif, mixed method, Penelitian ...