Service Management Triangle : Jurnal Manajemen Jasa
Vol 3 No 2 (2021): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa

STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PADA BUMDES APOTEK LAKSANA BAROKAH DI DESA JATILAKSANA

Enjang Suherman (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Neni Sumarni (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Suroso Suroso (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Ade Mubarok (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Bambang Sukajie (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2021

Abstract

Kelangsungan suatu usaha dapat ditentukan dari kualiatas suatu layanan yang diberikan kepada konsumenya. Apabila konsumen puas maka usaha tersebut akan bertahan dan berkembang berkesinambungan. Tujuan penelitian ini untuk memberikan strategi peningkatan kualitas pelayanan pada usaha tingkat UMKM disuatu desa. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu mengambarkan hasil analisis suatu perhitungan untum memperoleh gambaran dari hasil analisis tersebut. Sampel yang digunakan menggunakan sampel Hair dengan menghitung jumlah indikator yang digunakan sebagai pengukuran dan teknik sampel yang dipakai sampel incidental. Sedangkan analisis yang digunakan adalah metode IPA. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa posisi kualitas pelayanan yang perlu diperbaiki pada kuadran A yaitu pegawai memahami pelanggan dan pegawai perlu memperhatikan kebutuhan pelanggan.sedangan pelayanan yang perlu dikurangi yang dianggap berlebihan perlu dikurangi seperti penampilan pegawai yang terlalu mencolok dan komunikasi dua arah seperti diskusi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jsj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup penelitian pada: Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran Jasa Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Operasional Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online ...