Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan
Vol 7, No 3 (2019): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan

Penerapan Pendekatan Saintifik dengan Multimedia untuk Meningkatkan Pembelajaran IPS Tema Panas dan Perpindahannya di Kelas V SD Negeri 1 Kutosari Tahun Ajaran 2018/2019

Mutiara Anggun Puspitasari (Unknown)
Muhamad Chamdani (Unknown)
Wahyudi Wahyudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu meningkatkan pembelajaran IPS tema Panas dan Perpindahannya. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) melalui dua siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 1 Kutosari yang berjumlah 36 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan saintifik dengan multimedia yang dilaksanakan sesuia langkah yang tepat dapat meningkatkan pembelajaran IPS tema Panas dan Perpindahannya. 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jkc

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan diterbitkan oleh FKIP Universitas Sebelas Maret pada tahun 2013. Bertujuan menjadi salah satu pusat publikasi ilmiah artikel yang fokus pada pendidikan dan pengajaran yang meliputi: inovasi pembelajaran, pengembangan kurikulum, teknologi pendidikan, ...