Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 3 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Meningkatkan Minat Baca Melalui Kegiatan Literasi Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Dikelas V SDN 55/1 Sridadi

Putri Fauziah Banani (Universitas Jambi)
Yoga Dwi Wijaya (Universitas Jambi)
Meli Haryanti (Universitas Jambi)
Syahrial Syahrial (Universitas Jambi)
Silvina Noviyanti (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
21 May 2022

Abstract

Gerakan literasi sekolah sudah dilaksanakan sejak kurikulum 2013 dalam rangka meningkatkan minat baca pada pembelajaran bahsa Indonesia dikelas V SDN 55/1 Sridadi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. metode Kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam (in-depth interview) bersama wali kelas V SDN 55/1 Sridadi. Berdasarkan hasil penelitia dapat dilihat bahwa 1) untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan minat baca melalui kegiatan literasi pada pembelajaran bahasa Indonesia dikelas V SDN 55/1 Sridadi, 2) untuk mengetahui kelengkapan fasilitas perpustakaan apakah akan berpengaruh terhadap minat baca pada kegiatan literasi pembelajaran bahasa Indonesia dikelas V SDN 55/1 Sridadi, dan 3) untuk mengetahui pelaksanaan meningkatkan minat baca pada kegiatan literasi pembelajaran bahasa Indonesia apakah ada tantangan atau hambatan yang terjadi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...