Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 3 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika Di sekolah Dasar

Elvira Nathalia Husna (Universitas Jambi)
Regita Mutiara Rezani (Universitas Jambi)
Syahrial Syahrial (Universitas Jambi)
Silvina Noviyanti (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Pada pembelajaran matematika baik pada sekolah dasar maupun perguruan tinggi sudah menjadi momok yang menakutkan. Sehingga banyaknya peserta didik yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran matematika. Dikarenakan masih banyak guru yang belum bisa menggunakan media pembelajaran dengan maksimal dan motivasi belajar siswa yang rendah serta sudah berpikir negatif akan pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan peneltian kualitatif dengan teknik pengumpulan data studi literatur berdasarkan referensi yang berkaitan langsung dengan penelitian yang dilakukan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apa saja kesulitan dalam pembelajaran matematika. Dan upaya yang harus dilakukan untuk mengatasi kesulitan pada pembelajaran matematika tersebut.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...